Kamis, 18 Oktober 2012

kiasan atau kenyataan tentang hati~

berbicara soal hati, yang terbesit dalam fikiran kita mungkin hanya sebatas bentuk love berwarna pink yang bila jatuh cinta selalu ada tanda panah disana, dan sebaliknya jika sedang patah hati ada sebuah retakan di antara 2 sisi hati tersebut hehe. padahal sebenarnya dalam kenyataannya hati tidak semanis itu teman-teman. dan mengapa tiap kejadian yang berkaitan dengan emosi, yaitu senang atau sedih atau sakitpun selalu hati yang berkaitan dengan itu semua. sudah tidak aneh lagi apabila putus hubungan atau kecewa orang-orang mengatakan "sakitnya hatiku" sambil menunjuk ke arah dada. padahal posisi hati pun bukan berada tepat di dada, hihi lucunya. dan apabila melihat orang yang kelakuannya kejam pasti orang-orang mengucapkan "gak punya hati tuh orang"

dan aku bingung apa sih hubungan antara emosi dengan hati manusia, dilihat dari fungsinya pun hati bertolak belakang dengan yang kita tahu hati tidak berhubungan dengan emosi seseorang hehe. mungkin pertanyaan itu akan berlangsung selama-lamanya ya. ngomong-ngomong tentang hati aku ingat tentang materi kuliah beberapa hari yang lalu dari salah satu dosen gizi fakultas kesehatan masyarakat yang mengatakan "organ manusia yang paling bisa cepat beradaptasi adalah hati, bila hati itu patah setengahnya, makan akan cepat-cepat dengan sendirinya kembali ke bentuk semula, dan kunci itu semua adalah waktu" dan yang terbayang padaku bukan organ manusia disitu, yang aku bayangkan hanya rasa sakit hati yang akan pulih kembali. aku tak tahu apakah benar dalam organ manusia itu seperti itu. ya biarkanlah toh bila seperti itu sangat Subhanallah makhluk ciptaan Allah ya teman-teman. 

dan ada lagi satu lagi apa itu hati dari temanku yang dia ambil dari kutipan dosen material teknik yaitu "hati itu bagai material, tak akan patah ketika masih dalam batas modulus elastis" waw sekali ya mungkin menurutku benar yang satu ini. coba kita realisasikan pada kehidupan kita bila hati kita masih kuat untuk menahan semuanya mungkin hati akan selalu bisa mengikuti dan apabila sudah tidak tertahan lagi mungkin apan pecah juga hihi itu mungkin menurutku ya karna sungguh aku adalah anak kesehatan tidak akan mengerti seperti anak teknik.

ya apapun itu, hati itu menurutku suatu yang sangat penting untuk kehidupan kita, mau dalam arti sebenarnya maupun dalam arti kiasan. dua sisi tersebut sangat penting dan yang terpenting tetap pada keteguhanmu, mempertahankan hati yang telah kau curi dari lawan jenismu hihi maaf curcol

Tidak ada komentar:

Posting Komentar