Selasa, 16 Oktober 2012

berbahagialah

bahagia itu apa sih, pagi hari saat mataku masih terpejam belum berniat untuk terbangun dari tidurku ku dengar nada dering sebuah pesan dan aku masih mengabaikannya. tetapi karena penasaran kubuka sedikit mataku dan membuka pesan itu, kubaca masih samar-samar karena otak dan mataku belum berjalan setujuan masih belum mudeng hehehe.

ketika hatiku sudah berniat untuk bangun dan menjalani hari ini aku membaca lagi pesan-pesan yang masuk. ada 14 pesan masuk ternyata dan selain jjarkom-jarkom ada 1 pesan yang membuatku mungkin lebih membuka mata. dan isinya seperti berikut :
"semua org mencari kebahagiaan, anggapan orang miskin bahagia adalah menjadi kaya, anggapan orang gagal adalah menjadi sukses. ternyata bukan itu, banyak orang kaya dan sukses tetapi tidak bahagia. bahagia itu bukan disana, tetapi disini di dalam hati yang mau bersyukur"
oh oke menurutku, mataku lebih membuka lagi tentang dunia, tentang rencana Allah apalagi terhadap diriku yang baru saja putus cinta hehe. dan menurutku mungkin orang yang selalu terpuruk dan tidak selalu merasa bahagia karena menurutnya bahagia ada dalam titik tertinggi dan ia tidak bisa mencapainya dan terjadilah terpuruk dalam hidupnya. saya belajar lagi tentang arti bahagia, dan apabila kita menargetkan bahagia serendah mungkin, lalu target bahagia kita terlampaui apakah itu bukan hal yang sangat membahagiakan? nah disitulah kita belajar seharusnya target bahagia kita jangan terlalu membuat kita berangan-angan yang terlalu tinggi dan membuat kita terjatuh akhirnya.

bahagia itu dimana kita selalu bersyukur apa yang kita dapat, dan alhasil semua akan terlihat lebih lebih dari sekedar indah. dan aku yakin Allah akan memberikan porsi bahagia yang adil kepada setiap manusia, bagaimana kita berusaha dan disitulah Allah akan memberikan porsi bahagia kita sebagaimana usaha kita. dan untuk kalian berbahagialah :D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar